Beranda » » Tips untuk mempercepat loading blog

Tips untuk mempercepat loading blog

0

mempercepat loading blog !!! wow kedengaranya menarik .. kali ini saya akan membagikan Tips mempercepat loading blog , pasti anda inginkan tiap membuka blog atau situs lain loading nya tidak lama alias lola ... Tips mempercepat loading blog ini sebetulnya sangatlah simple sekali dan tidak berbelit-belit tapi kebanyakan orang tidak memperhatikan nya , karena ika kita mempunyai banyak file javascript, sering kali yang kita lakukan menyimpan dengan url ter-sendiri ( url file javascript -nya berbeda-beda ) walaupun tempat penyimpananya sama. maka yang terjadi saat loding blog, browser akan meminta dan menerima javascript satu persatu dengan cara dicicil. Tidak demikian halnya jika kita mengabungkan file-file  javascript tersebut dalam satu file dan dalam satu url, maka secara logika browser akan menerima paket javascript yang kita miliki secara bersamaan ,

kalau begitu berikut adalah tips nya :
  • Gunakan browser Firefox, kemudian unduh dan  install pengaya { add-ons ) FireBug dan Yslow. ( sesuaikan dengan versi Firefox anda ).
  • Setelah keduanya terinstall klik ikon Firebug di pojok kanan bawah browser ( icon mirip binatang  kecoa ).
  • Dalam tab menu pilih menu Yslow, kemudian klik Grade untuk mengetahui nilai status score blog kita ( ingat score anda berapa ).
  • Masih dalam Yslow, kemudian klik menu Tool. Setelah itu pilih dan klik tulisan All JS Minified ( tool compres javascript).
  • Dalam jendela yang terbuka banyak javascript yang telah di compres, pilih javascript yang ingin anda gabungkan. copy paste ke dalam program notepad. kemudian save as ke dalam format file  JS ( contoh pada kolom file name di isi :  myscript.JS . kemudian pada Save as Type pilih All File ).
  • Upload file javascript tersebut ke tempat biasa anda menyimpanya. ( saran saya simpan di Code Google ).
  • Sebelum mengganti dan menghapus javascript lama dengan file javacsript yang baru, di backup dulu terutama url javascript.
  • Setelah beres dan tidak ada masalah, coba test kembali peforma blog anda di Yslow – klik Grade, dan perhatikan berapa bit score angkanya, berapa score perubahannya..
selamat mencoba !!!

0 comments:

Post a Comment

Blog ini DoFollow ..