Beranda » » Cara mengoptimalkan google webmaster tools

Cara mengoptimalkan google webmaster tools

6
sebelum nya saya juga pernah membuat artikel tentang cara memasang site map blog ke google webmaster tapi ternyata di dalam google webmaster tools masih banyak saja menyimpan rahasia , misalnya seperti mengoptimalkan google webmaster tools hmm kedengaran nya menarik bukan ? sebenarnya hal ini bukan yang baru di dunia blog , hanya saya saja yang baru tau, hikshiks T_T . mengoptimalkan google webmaster tools juga  merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan blog anda di Google Search Engine . benar-benar luar biasa bukan ?.. biar ga kelamaan berikut adalah cara nya :

menambahkan format fees di sitemap
yang di maksud adalah agar memudahkan spider google mengindex halaman yaitu dengan mengarahkannya melalui sitemap. Untuk blogger sendiri ada 4 format default feed yang bisa digunakan sebagai cadangan sitemap, yaitu :


atom.xml
rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss

cara menambahkan nya klik menu sitemap lalu pilih add sitemap , kemudian tinggal masukan saja deh . kode diatas kedalam kotak . apa bila masih belum paham silahkan klik disini untuk penjelasan lebih rincinya .

Verifikasi blog anda
cara nya adalah : pada halaman home google webmaster tools silahkan pilih manage >> add or remove owner , lalu akan muncul jendela baru , kemudian plih bacaan Verify using a different method , lalu pilih add meta tag , kemudian copykan script nya ke blog anda di edit html , tepat di bawah kode <head> , kemudian kembali lagi google webmaster dan pilih verify .

Pilihan Target Geographic
yang di maksud adalah disini kita bebas memilih arah tujuan dari blog kita , bisa memilih google.com atau google.co.id , tapi apabila anda memilih google.com maka isi artikel anda sebagian harus menggunakan bahasa inggris karena kalau tidak ? lupakan saja niat anda untuk bersaing di google.com .
cara menentukan targaet geographic seperti ini : masuk ke dashboard di google webmaster tools , lalu pilih site configuration - setting , kemudian beri ceklist pada pilihan geographic target , dan pilih negara indonesia, misalkan .

artikel di atas telah saya coba pada blog saya sendiri , semoga dapat bermanfaat bagi anda semua !!

6 comments:

Aldi said...

keren gann !!!
mampir yaaa .. www.zengbogel.blogspot.com

Unknown said...

mantap...

http://katobduit.blogspot.com/

Unknown said...

mantap...

http://katobduit.blogspot.com/

Unknown said...

bnyak sekali fitur di webmaster tools tapi saya tidak begitu bisa untuk mengoptimalkannya. hehe bagus mas sangat membantu :)
http://ms-fajar.blogspot.com/

Sonin said...

bagus juga, informasinya,,,from:http://soninkomputer.blogspot.com dan karyasonin.blogspot.com

Unknown said...

makasie gan,,, artikelna sangat bermanfaat,,, sukse dech

vimax-shop.blogspot.com

ditunggu unpan baliknya,,,, makasie

Post a Comment

Blog ini DoFollow ..