Beranda » » Tips Mengatasi CPU Usage 100% Pada Task Manager

Tips Mengatasi CPU Usage 100% Pada Task Manager

1


Pernahkah anda mengalami CPU Usage 100% , untuk mengetahui CPU Usage caranya buka windows task Manager dengan cara tekan secara bersamaan Alt + Ctrl + Del, maka akan tampil Task manager lalu pilih tab Performance padahal pada saat itu anda tidak sedang membuka program apapun .



Akibat dari CPU Usage yang mencapai 100% secara terus menerus, dapat  membuat komputer anda terasa berat sekali , malah sesekali komputer tersebut langsung shutdown atau restart otomatis . hal itu lah yang baru-baru ini saya alami .
nah untuk mengatasi masalah di atas , berikut akan saya berikan Tips Mengatasi CPU Usage 100%:

1. Matikan program startup atau program lain yang berjalan dibelakang namun tidak terlalu dipergunakan . dengan cara klik Run > ketikkan msconfig > coniguration dan> pilih tab service/startup. nah disini anda bisa mengurangi beberapa startup yang anda anggap tidak penting , dengan cara unchek dan ok.Namun jangan asal mematikan service jika tidak tahu benar fungsinya .

2. Clean Registry error  Pemakaian komputer yang terlalu lama atau kesalahan dalam mengoperasikan komputer ,registry error akan selalu ada dan ini akan mengganggu kinerja computer. Bersihkan registry error dengan menggunakan bantuan fix program yang banyak tersedia.Fix program yang sudah banyak dikenal misalnya Tune Up Utility ataupun CC Cleaner.

3. Jika cara di atas sudah di coba semua dan masih tidak ada perubahan , maka yang harus di cek selanjutnya adalah Proccessor nya . bisa jadi karena Heat Sink Fan nya tertutup debu atau pasta nya sudah kering . maka bersihkan Heat Sink Fan dan sekitar processor nya dengan kuas lalu tambahkan pasta pada Heat Sink nya, agar proccessor tetap dingin . kalau sudah silahkan di cek dan lihat hasil nya :)

Sekian artikel dari saya tentang Tips Mengatasi CPU Usage 100% Pada Task Manager semoga dapat bermanfaat ..


1 comments:

Heat Exchanger said...

Memang harus secara berkala dilihat Heat Sink Fannya, apakah tertutup debu atau pastanya sudah kering. Tips ini sangat berguna bagi orang yang awam mengenai servis komputer.

Post a Comment

Blog ini DoFollow ..