Beranda » » Tips Mengurangi Dampak Negatif Pada Rokok

Tips Mengurangi Dampak Negatif Pada Rokok

10
Merokok adalah salah satu kebiasaan yang lazim ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Maupun Pria, Wanita, Tua, Muda, Miskin, Kaya, tak luput jadi pecandu rokok. Dari segi kesehatan, tak ada bukti sedikitpun manfaat menghisap rokok tersebut. Namun tak mudah untuk melepas ketergantungan dari kebiasaan buruk ini.

Meski sebagian orang menganggap merokok sebagai suatu kebiasaan yang wajar, tapi pada kenyataannya merokok bukan sekedar kebiasaan, sebab rokok mengandung zat-zat seperti nikotin dan karbon monoksida yang dapat membuat orang kecanduan dan ingin terus-menerus merokok.

Nikotin sebagai zat alkaloid memiliki banyak dampak negatif, diantaranya meningkatnya tekanan darah dan detak jantung.

Berikut Tips Mengurangi Dampak Rokok

Pada beberapa penelitian terakhir menemukan sebuah terapi herbal yang dapat mengurangi efek negatif nikotin, yaitu buah pisang. Dalam buah pisang terkandung zat-zat yang berguna bagi tubuh, diantaranya kalium, potasium, vitamin B6 dan B12.

Kalium dimanfaatkan oleh saraf otonom untuk mengontrol frekuensi denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lainnya. Potasium juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, zat ini juga berperan utama dalam fungsi denyut syaraf dan kontraksi otot. Selain keunggulan potasium, vitamin B6 dan B12 dalam pisang juga mempunyai peranan yang sangat besar karena mampu menetralisir efek negatif nikotin dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari pisang tersebut, kita tidak boleh asal mengkonsumsinya. Pilihlah pisang yang sudah matang, karena lebih muda dicerna, sehingga gula buah pada pisang diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorsi kedalam peredaran darah.

Konsumsilah beberapa buah pisang secara teratur untuk mengurangi dampak negatif nikotin pada rokok. Semoga tips ini dapat bermanfaat.

10 comments:

Tips Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri | IFAN - EGP said...

Sungguh menawan blog ini. Baru berkunjung pertama kali udah disuguhi artikel-artikel yang membuat saya enggan pergi dari sini. Hehee. :D

Komen balik, ya :-D

Ghie said...

@Tips Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri | IFAN - EGP terima kasih atas kunjungan nya , hehe sering2 mampir ya kawan .

BLOGCUNAYZ said...

untuknya saya bukan perokok dan tidak berniat untuk mencobanya

Unknown said...

Hoho, iya kawan.

IFAN - EGP | Era Generasi Pemuda said...

Berkunjung lagi ke sini, nungguin blog Bagi Tips ini update tips-tips menarik lagi. Hohoo.

Kunjung balik, ya :-D

d3t3ct1v3c0d3n3t said...

makasih banget bro .. kebetulan lingkungan ane banyak perokok .. ane suka sebel sama asepnya :D

Tenun Ikat Bandar said...

Saya coba tips agan yach... soalnya sehari sy bisa sebungkus kadang lebih bila sdh didepan yang namanya laptop... thanks gan.

Koran Mini said...

iya memang merokok itu dapet berdampak negatif .. tips bermanfaat ne

hilda said...

Thanks y brow tipsnya,
salam kenal aj y www.terapiotak.com

renovasi rumah said...

pisang kaya manfaat...berguna sekali untuk mengurangi dampak rokok

Post a Comment

Blog ini DoFollow ..